Akhir Juli Penilaian Kota Sehat, Walikota Tomohon Minta Seluruh Komponen Berbenah

Reporter : | 22 Jul, 2015 - 10:16 pm WITA

 Kota Sehat, Walikota Tomohon,  Swasti Saba Padapa

Walikota Tomohon saat memimpin rapat persiapan penilaian Kota Sehat

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Menyusul lolosnya penilaian administrasi, akhir Juli 2015 ini tim penilai Kota Sehat akan turun ke Kota Tomohon untuk penilaian fisik. Untuk itu, Walikota Tomohon Jimmy F Eman. SE Ak meminta kepada seluruh komponen agar berbenah.

”Kita harus mempersiapkan sebaik-baiknya yang akan dinilai. Sebab, dibandingkan dua tahun lalu, tahun ini kita sudah naik kelas,” kata walikota dalam rapat yang dilaksanakan Rabu (22/7/2015).

Tahun 2015 ini, Kota Tomohon ikut dalam penilaian Kota Sehat Swasti Saba Wiwerda setelah tahun 2013 lalu mewperoeh predikat Kota Sewhat kategori Swasti Saba Padapa.

Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed didampingi Ketua Forum Kota Sehat Tomohon Drs Johan Sambuaga mengatakan, penilaian akan dilakukan 30 Juli nanti.

”Kami akan mempersiapkan lokasi-lokasi yang akan dinilai seperti hutan sehat, pemukiman sehat dan lainnya,” tukas Liuw. (ark)

Baca Juga :

1 comment

  1. Tuama Leos mengatakan:

    SANGAT DISAYANGKAN DI TENGAH PERJUANGAN MENGGAPAI PRESTASI TOMOHON KOTA SEHAT, DI SATU SISI PIHAK DINAS KESEHATAN DAN SOSIAL KOTA TOMOHON TERKESAN SENGAJA MENELANTARKAN NASIB PARA BIDAN YANG SEMENTARA BERKARYA MENGURANGI TINGKAT KEMATIAN IBU DAN BALITA. MENGAPA TIDAK ? DANA JAMPERSAL YANG DIPERUNTUKKAN UNTUK PARA BIDAN TAK KUNJUNG DIREALISASI SEJAK TAHUN 2013. PADAHAL DI ERA KADIS SEBELUMNYA DANA JAMPERSAL SELALU DISALURKAN TEPAT WAKTU. BAPAK WALIKOTA YTH… TOLONG PERHATIKAN ASPIRASI DARI SEJUMLAH BIDAN DI KOTA TOMOHON KARENA MEREKA UJUNG TOMBAK TOMOHON MENUJU KOTA SEHAT.

Leave a comment