Walikota Tomohon Berharap Peristiwa Tolikara dan Bitung tak Merembet ke Tomohon

Reporter : | 21 Jul, 2015 - 10:11 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bewrharap, peristiwa di. Tolikara Papua dan Kota Bitung tidak merembet ke Kota Religius Tomohon. Hal ini diungkapkan walikota saat menghadiri HUT ke-34 GPDI GPDI “Alfa Omega” Lahendong tomohon Selatan dan HUT ke 74 Pdt Albert Tamon serta syukur telah lima tahun menjadi gembala jemaat ini dari Pdt Fanny Ticoalu (Keluarga Tamon-Ticoalu).

Dalam ibadah syukur ini tampil sebagai pembawa firman adalah Pdt Dr .LL Reppi-Wuisan dan dihadiri Ketua Majelis Wilayah Tomohon Pdt Januri Lumingkewas, Pdt Dores Sambeka Ketua BPMJ GMIM Damai Sejahtera Lahendong, Camat dan lurah serta para gembala se-GPDI Kota Tomohon.

”Marilah kita terus menjaga toleransi antar umat beragama agar kejadian pembakaran rumah ibadah dan masalah yang membawa-bawa nama agama tidak twerjadi di Kota Tomohon. Ini tentunya butuh dukungan dam peram serta masyarakat,” ujar walikota.

Masyarakat Tomohon tambah Eman, hendaknya bisa menghindari hasutan-hasutan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin memprovokasi jemaat dan masyarakat untuk berbuat hal-hal yang melawan hukum dan tidak berkenan kepada Tuhan.

”Tentu harus kita lebih mewaspadai dan mencermati pola kehidupan yang dinamis dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Hal ini untuk menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas dan kenyamanan dalam hidup bermasyarakat sekaligus terus membangun kebersamaan dan toleransi,” tukasnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment