Hadapi Pengucapan Syukur, Polres Minahasa Siagakan Pengamanan Dititik Rawan Gangguan Keamanan

Reporter : | 21 Jul, 2015 - 7:46 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pengucapan syukur masyarakat Kabupaten Minahasa yang akan digelar Minggu (26/7/2015) nanti, menjadi titik fokus pengamanan Polres Minahasa.

Menurut Kapolres AKBP Ronald Rumondor, pihaknya akan menempatkan sejumlah aparat di titik-titik yang sangat rentan terjadinya gangguan kamtibmas. Kata dia lagi, Polres Minahasa sudah mendata sejumlah titik yang potensial terjadinya gangguan kamtibmas di Minahasa.

“Kami tidak ingin lagi berbagai gangguan keamanan terjadi terlebih di saat perayaan pengucapan syukur, makanya kami akan menempatkan sejumlah personil di bagian-bagian rawan terjadinya gangguan kamtibmas,” tegas Kapolres.

Ditambahkan dia, pihaknya akan bertindak ekstra keras terlebih bagi warga yang kedapatan telah mengkonsumsi minuman keras, sebab hal itu sangat berpotensi lahirnya gangguan keamanan. Selain itu, dihimbau kepada para warga untuk tidak menyajikan minuman keras, kepada tamu juga dimintakan untuk tidak membawa minuman keras. Sebab, keamanan pada prinsipnya menjadi tanggung-jawab bersama bukan hanya kepolisian, apalagi Minahasa kata Rumondor merupakan daerah yang luas, jika di lihat jumlah personil kepolisian resort Minahasa jelas tak cukup dan jauh dari kebutuhan.

“Selain pemerintah, kepolisian, tokoh agama dan masyarakat sendirilah yang paling bertanggung-jawab terciptanya suasana aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat,” terang Kapolres. (rom)

 

Baca Juga :

Leave a comment