Bocah Malang Ini Miliki Bulu Hitam Yang Menutupi Seluruh Tubuhnya

Reporter : | 21 Jul, 2015 - 4:56 pm WITA

Hipertrikosis, sindrom Ambras,Xiaoling, sindrom werewolf

Xiaoling (foto: CEN)

ManadoToday – Seorang bocah perempuan berusia delapan tahun lahir dengan kumpulan rambut hitam yang tumbuh berlebihan di seluruh tubuhnya, sedang mencari bantuan dari badan amal untuk mendanai pengobatan laser untuk menyembuhkan kondisinya.

Xiaoling, dari Kota Guilin di wilayah Guangxi, Cina selatan, lahir dengan penyakit langka yang dikenal sebagai Hipertrikosis, atau sindrom Ambras, yang menyebabkan jumlah abnormal rambut tumbuh di tubuhnya, termasuk wajahnya, sejak lahir.

Bocah malang tersebut memiliki rambut hitam yang tumbuh dari kepala sampai kakinya dan menyadari dia tidak sama dengan gadis-gadis lain seusianya.

Dia tidak bisa berenang atau mengenakan celana pendek atau gaun, karena sering mendapat ejekan karena kondisinya tersebut.

Kondisi yang juga dikenal sebagai ‘sindrom Werewolf’, tidak dianggap sebagai penyakit, tetapi dianggap sebagai respon tubuh terhadap masalah medis yang lebih serius. Tapi dalam kasus Xioaling ini, dokter tidak yakin apa yang salah.

Hipertrikosis disebabkan oleh mutasi genetik, di mana sel-sel yang biasanya mematikan pertumbuhan rambut di daerah yang tidak biasa, seperti kelopak mata dan dahi, ditinggalkan aktif.

Meskipun belum ada obat untuk kondisi ini, rambut dapat dihilangkan melalui pemangkasan, mencabut, waxing, obat perontok kimia, dan pencabutan rambut menggunakan cahaya dan laser.

Pencabutan rambut permanen melalui operasi laser dianggap pengobatan yang paling efektif dan akan memungkinkan Xiaoling menjalani kehidupan yang lebih normal.

Namun, keluarganya tidak mampu membayar biaya pengobatan, dan berharap untuk mengumpulkan uang melalui penggalangan dana.

Baca Juga :

Leave a comment