BlackBerry Kembali PHK Karyawannya

Reporter : | 21 Jul, 2015 - 2:12 pm WITA

BlackBerry , google, android

(foto: phonearena)

ManadoToday – BlackBerry kembali memulangkan karyawan-karyawannya. Menurut email yang dikirim perusahaan pada Senin, PHK dilakukan untuk meningkatkan efisiensi di tubuh BlackBerry. Jumlah karyawan yang di PHK tidak diungkapkan.

PHK ini muncul setelah PHK sebelumnya yang dilakukan pada bulan Mei. Perusahaan ini diduga ingin fokus pada perangkat lunak dari pada perangkat keras dan karena itu mereka ingin mengurangi para pengerjanya.

“Karena BlackBerry bergerak ke tahap berikutnya dari perputaran, kami tetap fokus pada efisiensi pada seluruh tenaga kerja global kami. Akibatnya, beberapa karyawan telah terkena dampak.” – Kara Yi, juru bicara BlackBerry.

Awal bulan ini, BlackBerry dan Google berjabat tangan pada kemitraan yang akan menggabungkan keamanan Android 5.0 dengan kemampuan manajemen dari BES12. Tujuannya adalah untuk data bisnis yang lebih aman jika dikirim melalui ponsel Android. Perangkat akan terlindung dari malware. Kemitraan ini bisa menjadi langkah pertama yang diambil oleh BlackBerry dari rencana untuk memproduksi ponsel Android dengan layanan Google.

Baca Juga :

Leave a comment