Dari Pembukaan Sidang Raya KGPM ke 33 di Wale Pinaesaan e Wakan

Reporter : | 21 Jul, 2015 - 10:07 am WITA

WAKAN, (manadotoday.co.id) – Sidang Raya ke 33 Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM), yang dilaksanakan di Gereja Wale Pinaesaan e Wakan, resmi dibuka, Senin (21/2) tadi malam. Ketua Umum Panitia Pnt Vanda Sarundajang, dalam laporannya mengatakan, bahwa Sidang Raya KGPM ke 33 tahun 2015, yang diikuti oleh sekitar 1000 peserta dari seluruh Indonesia ini, bertujuan mempererat persekutuan, membangun kebersamaan, mengevaluasi program kerja sekaligus melaksanakan pemilihan periode pelayanan 2015-2020 dilaksanakan 20 Juli hingga 25 Juli 2015.

”Dan apresiasi kepada tuan rumah yang telah mempersiapkan diri, dengan menyediakan berbagai kebutuhan dalam pelaksanaan sidang termasuk mempersiapkan konsumsi satu ekor ayam setiap keluarga, kolam ikan, dan kebun sayur mayur yang akan diberikan kepada peserta selama sidang raya berlangsung,” katanya.

Kesiapan tuan rumah membuktikan semangat kebersamaan dan kerinduan jemaat untuk suksesnya pelaksanaan sidang raya ke 33. ”Namun tidak ada gading yang tak retak dan disadari pasti akan ada kekurangan selama jalannya sidang. Itu menandakan pantia tidak sempurna karena kesempurnaan hanya milik Tuhan Yesus,” ujarnya sembari berharap pada tahun-tahun mendatang pelaksnaan sidang akan semakin baik.

”Kami juga bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan serta menyambut dengan suka cita iman peserta sidang sekaligus memohon maaf jika nantinya ada kesalahan yang ditemui selang pelaksnaan sidang Raya,” pungkas anggota DPR RI yang merupakan putri sulung Gubernur Sulut SH Sarundajang ini.

Sementara itu Ketua Pucuk Pimpinan Gembala Teddy Batasiana, mengatakan bahwa ada beberapa hal yang menjadi dasar pelaksanaan sidang raya, yakni menumbuhkan persaudaaraan yang solid sehingga Gereja akan berakar meskipun menghadapi gelombang samudra raya, mengevaluasi program, memilih pelayan, dan menyikapi isu-isu aktual dalam konteks nasional.

”Sehubungan denga sidang raya ini, saya mengajak peserta sidang akan menunjukan komitmen, niat dan tekat serta bersama-sama menggumuli pelayanan Gerejawi di zaman ini sehingga Iman akan lebih dewasa dan berkualitas demi kemuliaan nama Tuhan Yesus,” tukas Batasina.

Diketahui hadir pada pembukaan sidang raya KGPM ke 33 ini, Gubernur Sulut SH Sarundajang, Ketua PGI Enrike Hutabarat, Forkompinda Sulut, Sekertaris Daerah Kabupaten Danny Rindengan, para undangan dan ribuan peserta sidang raya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment