11 Hal yang Mungkin Anda Tidak Tau Tentang Berciuman

Reporter : | 20 Jul, 2015 - 12:26 pm WITA

Berciuman, ciuman, fakta ciuman

(foto: pixabay)

1. Dua pertiga orang memiringkan kepala mereka ke kanan saat berciuman. Anehnya, ini adalah kebiasaan yang mungkin diadopsi sebelum anda bahkan lahir, karena menurut Women’s Health, sebagian besar juga janin memiringkan kepala mereka ke kanan saat di dalam rahim.

2. Berciuman mungkin menentukan nasib hubungan anda. Pasangan yang benar-benar baik dalam berciuman cenderung memiliki hubungan lebih sehat, menurut Sheril Kirshenbaum The Science of Kissing.

3. Berciuman melepaskan endorfin dan oksitosin. Secara harfiah membuat anda merasa bahagia dan mengurangi stres!

4. Berciuman bahkan dapat membuat anda hidup lebih lama. Berbagai studi menunjukkan bahwa pasangan yang berciuman secara teratur cenderung hidup lebih lama.

5. Ciuman terlama dalam rekor berlangsung selama 58 jam, 35 menit, dan 58 detik.

6. Studi tentang ciuman disebut Philematology.

7. Tidak semua budaya bercimuan bibir. Banyak budaya tidak saling mencium di bibir sampai penjelajah Eropa memperkenalkan mereka cara tersebut. Inuit terkenal dengan menggosok hidung dan mencium pipi masing-masing.

8. Ada alasan mengapa pengantin berciuman saat pesta pernikahan. Menurut penulis Michael Philip Penn, ciuman digunakan sebagai alat pembuat kontrak.

9. Manusia bukan satu-satunya hewan yang mencium. Sapi, tupai dan bahkan siput juga berciuman, dan simpanse.

10. Ciuman Perancis melibatkan 34 otot wajah. Sementara ciuman cepat hanya menggunakan dua otot wajah.

11. Berciuman dapat membakar hingga lima kalori dalam beberapa detik. Jadi jika anda berciuman selama 10 jam, lupakan untuk pergi berolahraga.

Baca Juga :

Leave a comment