Jaga Lingkungan Bersih, Walikota Tomohon Minta Warga tak Buang Sampah Sembarangan

Reporter : | 20 Jul, 2015 - 11:51 am WITA

Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak , tomohon, sampah, Drs ODS Mandagi

Jimmy F Eman SE Ak

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak meminta warga agar tidak sembarangan membuang sampah. Apalagi di sungai, karena bisa menimbulkan bencana banjir.

”Jika membuang sampah di musim kemarau seperti saat ini, begitu hujan, air bisa meluap karena banyaknya sampah yang ada di sungai. Jika air meluap bisa terjadi banjir,” ujar walikota.

Begitu juga dengan di. Saluran-saluran air. Jika telah tertutup sampah akan mengakibatkan banjir pada saat musim hujan tiba.

”Marilah kita terus memelihara lingkungan agar terhindar dari bencana. Saya percaya masyarakat Tomohon sudah sangat paham dengan akibat-akibat yang akan ditimbulkan dengan membuang sampah sembarangan,” tukas walikota.

Imbauan serupa juga sudah sering disampaikan oleh Dinas Tata Ruang, Pertamanan dan Persampahan (Tarumansa). Kepala Dinas Tarumansa Drs ODS Mandagi terus melakukan pemantauan dan sosialisasi tentang lingkungan bersih. ”Kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan sangat kami harapkan agar tercipta lingkungan yang bersih dan nyaman,” tandas Mandagi. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment