Pemilihan Umum Paling Adil dan Demokratis Akan Digelar di Korea Utara

Reporter : | 18 Jul, 2015 - 4:16 pm WITA

Korea Utara, pemilu Korea Utara, Kim Jong-un

Kim Jong-un (foto: KCNA)

ManadoToday – Pemilihan umum paling adil dan demokratis di dunia akan digelar akhir pekan ini di Korea Utara dikutip dari mirror.co.uk.

Mungkin hanya akan ada satu calon pada setiap surat suara dan anda mungkin akan ditembak jika menolak untuk memilih, tapi terlepas dari semua itu, pemilu 2015 yang digelar dipuji sebagai puncak demokrasi di Korea Utara.

Pemungutan suara dimulai pada hari Minggu untuk memilih walikota, gubernur dan anggota dewan.

‘Pemilihan’ berlangsung setiap empat tahun dan akan menjadi yang pertama di bawah pemerintahan diktator Kim Jong-un sejak menguasai negara tersebut sejak 2011

Warga akan disajikan calon tunggal untuk setiap posisi di wilayah mereka. Calon dipilih oleh pemerintah, Front Demokratik untuk Reunifikasi Tanah Air dan koalisi yang memerintah.

Ketika memasuki bilik suara, pemilih pertama harus tunduk pada poster Kim Jong-un. Seorang pejabat kemudian akan mengawasi apa yang dipilih oleh warga. Warga bebas untuk memilih ‘tidak’. Tapi tindakan tersebut akan dianggap ‘penghianatan’ dan mereka bisa saja dieksekusi. Angka pemilih (tidak mengejutkan) sekitar 100%.

Baca Juga :

Leave a comment