Banyak Anak-anak Mendapat Minuman Beralkohol Dari Keluarga Mereka

Reporter : | 18 Jul, 2015 - 2:23 pm WITA

anak, alkohol, parenting,

(foto: pixabay)

ManadoToday – Hampir 6% dari orang-orang muda antara usia 12 dan 14 tahun meminum alkohol dalam satu bulan terakhir, dan hampir setengah dari mereka mendapatkan alkohol di rumah atau dari anggota keluarga, sebuah penelitian menunjukkan.

Orang-orang muda yang minum sebelum mereka berusia 15 tahun enam kali lebih mungkin mengalami masalah dengan alkohol di kemudian hari, menurut Substance Abuse and Mental Health Services Administration (SAMHSA).

Menurut penelitian yang dilakukan oleh SAMHSA: 5,9% dari anak-anak berusia 12 sampai 14 tahun mengatakan mereka minum alkohol di bulan sebelumnya sebelum disurvei. Ada sekitar 700.000 orang muda dalam kelompok usia ini.

93,4% dari mereka yang meminum alkohol mengatakan mereka mendapatkannya secara gratis.

44,8%, atau sekitar 317.000 anak-anak, mengatakan mereka mendapat alkohol dari keluarga mereka atau di rumah. Ini termasuk 15,7% atau sekitar 111.000 anak-anak 12-14 tahun yang mendapat alkohol dari orang tua atau wali mereka.

“Orang-orang yang mulai minum alkohol sebelum usia 15 tahun, enam kali lebih mungkin mengembangkan masalah dengan alkohol dibandingkan mereka yang mulai pada usia 21 dan lebih tua,” Administrator SAMHSA Pamela S. Hyde, JD, mengatakan dikutip dari webdm.com. “Orang tua dan orang dewasa lainnya perlu menyadari bahwa menyediakan alkohol pada anak-anak dapat mengekspos mereka untuk peningkatan risiko penyalahgunaan alkohol dan meletakkan mereka di jalan peningkatan potensi kecanduan.”

Hasil dari temuan:
– 19,6% dari pengguna alkohol di bawah umur mendapatkan alkohol dari orang di bawah umur secara gratis.
– 13,5% memperoleh alkohol dari orang dewasa yang tidak berhubungan.
– 6,8% mendapatkannya dengan mengambil dari rumah orang lain.
– 15,2% mengambilnya dari rumah mereka sendiri.
– 13,9% mendapat alkohol dari kerabat mereka yang sudah dewasa.
– 15,7% mendapat alkohol dari orang tua atau wali.
– 8,8% memperolah alkohol dari sumber lain yang tidak diketahui, secara gratis.

Baca Juga :

Leave a comment