SHS-Kansil Hadiri Sholat Idul Fitri 1436 H di Lapangan Tikala Manado

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) bersama Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, menghadiri pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1436 Hijriah di Lapangan Tikala, Kota Manado, Jumat (17/7/2015).

Sholat Ied yang berlangsung pukul 07.00 Wita, dipimpin Imam Aly Thalib dan Khotib oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulut, H Sulaiman Awad, dan dihadiri ratusan umat Muslim di Kota manado.

Usai pelaksanaan Sholat, SHS menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah, Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin, kepada seluruh umat Islam di Sulut.

“Idul Fitri ini merupakan hari kemenangan bagi umat muslim, melawan hawa nafsu setelah berpuasa selama 30 hari,” katanya.

Lanjut dia, di hari yang mulia ini semua diharapkan saling maaf-memaafkan satu sama lain, atas segala kesalahan dan kekhilafan kita.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya pribadi dan keluarga menyampaikan pula permohonan maaf kepada seluruh masyarakat sulut atas kekhilafan, kealpaan dan kesalahan yang mungkin telah saya lakukan selama memimpin daerah ini,” ungkap SHS.

“Semoga Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang akan senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita sekalian untuk membangun daerah dan bangsa tercinta ini,” tandasnya lagi.

Dalam kesempatan itu, SHS – Kansil kemudian menyalami umat yang mengikuti Sholat Idul Fitri. (ton)