H-1 Idul Fitri, Walikota Tomohon Sidak Ketersediaan Bahan Pokok

Reporter : | 16 Jul, 2015 - 9:00 pm WITA

Walikota Tomohon Sidak Super Market Multi Mart

Walikota Tomohon Sidak Super Market Multi Mart

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Satu hari menjelang perayaan Idul Fitri, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Super Market dan Pasar Tomohon.

Saat melakukan Sidak, Walikota didampingi Kapolres Tomohon Monang Simanjuntak SIK, Ketua DPRD Ir Miky JL Wenur, anggota DPRD Ladys Turang SE, Direksi PD Pasar Tomohon, serta Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Ruddie Lengkong SSTP dan jajarannya.

‘’Sidak ini bertujuan mengecek ketersediaan barang sekaligus keberadaan barang jualan apakah layak dikomsumsi atau tidak,’’ ujar Kadis Perindag. Dari hasil akhir pengecekan di Supermarket Multimart, tidak ditemukan barang kedaluwarsa dan untuk harga dan ketersediaan bahan pokok masih tersedia dan harganya masih sesuai.

Sementara itu Walikota Tomohon mengharapkan kepada seluruh pihak pedagang secara umum untuk tidak serta merta menaikkan harga secara sepihak setiap barang jualan, terlebih bahan yang menjadi kebutuhan pokok, apalagi jelang momentum Hari Raya Idul Fitri.

‘’Saya minta, instansi terkait tetap melakukan pemantauan terhadap ketersediaan maupun harga bahan pokok di Super Market maupun pasar. Bukan hanya hari raya tapi seterusnya, karena ini menyangkut kepentingan masyarakat,’’ tukas Eman. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment