JFE Buka Pertemuan Berkala XX Orang Muda Katolik se-Keuskupan Manado

Reporter : | 16 Jul, 2015 - 7:01 pm WITA

Pertemuan Berkala XX Orang Muda Katolik se-Keuskupan Manado

Pertemuan Berkala XX Orang Muda Katolik se-Keuskupan Manado

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak (JFE) Kamis (16/7/2015) bertempat di Lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan membua Pertemuan Berkala XX Orang Muda Katolik se-Keuskupan Manado.

Saat memberikan sambutan, Eman mengatakan, kegiatan ini dapat menjadi wadah ataupun sarana dalam menumbuhkembangkan semangat persatuan dan persaudaraan antar Kaum Muda Katolik Keuskupan Manado.

‘’Orang Muda Katolik merupakan bagian anggota gereja yang diamini bersama sebagai tubuh Kristus yang sangatlah berperan penting dalam kehidupan dan pelayanan serta perutusan gereja yang diakonia, liturgia, kerugma dan marturia,’’ ungkap Eman.

Ditambahkannya dengan adanya pertemuan yang diagendakan secara berkala yakni 2 tahun sekali ini, maka kita pun meyakini bahwa momentum ini merupakan kekuatan besar yang mampu membentengi kehidupan moral dan spiritual generasi muda terutama disaat mereka berada dalam sebuah proses penemuan jati diri, pencarian identitas ditengah-tengah kancah kehidupan yang semakin sarat dengan berbagai tantangan, godaan dan perubahan dengan berbagai implikasi yang menyertainya. Pembukaan ditandai dengan pemukulan tetengkoren.

Hadir pula Uskup Manado Mgr Josep Suwatan MSC bersama para pastor, suster serta para pimpinan umat Katolik se-Keuskupan Manado, Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung SH, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK bersama jajarannya, Ketua DPRD Ir Miky JL Wenur bersama para anggota DPRD Tomohon, Danramil Kota Tomohon Kapten Inf Feky Welang, mewakili Kakanwil Kementerian Agama Prov Sulut Dra Joula Makarawung, Kepala Kantor Kementerian agama Kota Tomohon Evangline Sepang S Pak MSI. Diketahui OMK Keuskupan Manado meliputi Provinsi Sulut, Sulteng dan Gorontalo, dengan 9 Kevikepan dan 63 Paroki. Jumlah Orang Muda Katolik yang hadir berkisar 5560. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment