Idul Fitri, Ivansa Imbau Umat Muslim di Minahasa Saling Berbagi Berkat

Reporter : | 15 Jul, 2015 - 11:15 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (Ivansa), menghimbau seluruh umat Muslim di Minahasa untuk saling berbagi berkat kepada yang layak mendapatkannya di momentum perayaan Idul Fitri Tahun 2015 ini.

Menurut dia, bulan puasa merupakan kesempatan yang amat baik untuk di manfaatkan oleh umat muslim untuk berbagi berkat dan rejeki kepada mereka yang berhak. Salah satu perintah agama adalah hendaknya kita saling berbagi dengan apa yang kita miliki kepada mereka yang membutuhkan, agar nilai agama dan keimanan kita makin baik dan sempurna.

“Berbagi berkat di bulan puasa akan banyak mendatangkan berkat bagi kita,” ucap Ivansa, Rabu (15/7/2015).

Lanjut dikatakannya, hidup di dunia ini banyak mengajarkan kita untuk saling mengasihi dengan sesama apalagi mereka yang membutuhkan pertolongan dan bantuan kita. Ibadah puasa merupakan perintah agama yang wajib di laksanakan, berbagi berkat kepada sesama yang membutuhkan juga merupakan perintah agama yang wajib kita laksanakan. Kedua hal ini kata dia, sangat berkaitan erat dalam membangun iman dan ketagwaan kita kepada sang pencipta yakni Tuhan. Berkat bukan hanya milik kita yang berkelebihan, namun juga mereka yang berkekurangan, karenanya sudah sepantasnya kita yang berkelebihan untuk membagi dengan mereka yang berkekurangan.

“Berbagi berkat dengan yang lainnya, merupakan bagian dari tanggung-jawab kita sebagai umat manusia di dunia ini,” terang Ivansa. (rom)

 

 

Baca Juga :

Leave a comment