Ivansa Imbau Umat Islam di Minahasa Rayakan Idul Fitri dengan Sederhana

Reporter : | 14 Jul, 2015 - 11:11 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (Ivansa), berharap kepada umat Muslim di Minahasa agar dalam merayakan hari raya Idul Fitri pada 17 dan 18 Juli 2015 dengan penuh kesederhanaan dan jauh dari pesta pora dengan menghambur-hamburkan uang.

Menurut dia, perayaan Idul Fitri harus jauh dari kesan hura-hura, sebab makna mendasar dari Idul Fitri adalah hari kemenangan setelah berhasil menjalankan ibadah puasa menahan lapar dan dahaga selama sebulan penuh.

“Saya berharap agar perayaan Idul Fitri mengedepankan kesederhanaan, dan menjauhkan diri dari pola konsumtif,” ucap Ivansa.

Dikatakan dia lagi, umat muslim harus makin dewasa baik dalam bersikap maupun dalam bertindak. Idul Fitri memiliki makna mendalam, dalam rangkah meningkatkan keimanan dan ketagwaan kepada Tuhan yang maha esa. Idul Fitri lagi bukan sekedar perayaan tahunan, namun lebih dari itu diharapkan mampu membuat setiap umat muslim hidup dalam kesederhanaan dan terus bersyukur atas nikmat dan berkat yang diberikan oleh Tuhan.

“Kesederhaan harus menjadi pola hidup yang sesungguhnya, terlebih saat merayakan lebaran,” terang Ivansa.

Ditambahkannya, situasi ekonomi nasional yang kurang baik saat ini harus di pahami oleh setiap masyarakat termasuk umat muslim agar kita hidup sederhana dan tak boros. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment