Wagub Sulut Hadiri Paripurna Istimewa HUT ke-392 Kota Manado

Reporter : | 14 Jul, 2015 - 1:53 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil Mpd, menghadiri rapat paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, dalam rangka memperingati HUT ke-392 Kota Manado, Selasa (14/7/2015).

Rapat paripurna istimewa tersebut, dilaksanakan di ruang serbaguna Pemkot Manado dan dipimpin Letua DPRD Kota Manado N. Van Bone.

Kansil ketika memberikan sambuta, mengatakan di usia ke-392 kota Manado, pembangunan telah menciptakan beragam keberhasilan dan tantangan yang memberi warna bagi kota Manado.

“Masyarakat Manado di usia ke 392 semakin maju dan berkembang. Wajah kota manado juga semakin menarik di mata nasional maupun internasional,” ucap Kansil.

Sementara dibidang politik pemerintahan menurut dia, berlangsung kondusif dan penuh kemitraan. Berbagai kemajuan dirasakan masyarakat kota Manado, apa yang dikembangkan merupakan terobosan strategis bagi pembangunan kedepan. Pemerintah dan masyarakat terus berinovasi membangun image positif bagi nasional dan global.

“Tantangan semakin berat untuk memajukan kota Manado, namun yang terpenting tetap jadikan Manado tempat aman dan nyaman agar investasi terus bergerak maju,” terang Kansil.

Kata dia lagi, Kota Manado merupakan barometer kota rukun damai dan harmonis, kota mandiri penyanggah konstruksi pembangunan provinsi Sulut, demi masyarakat yang berdaya saing sejahtera.

“Pemerintah dan komponen masyarakat harus berkolaborasi memantapkan gerak pacu pembangunan menuju manado mandiri dan sejahtera,” tukasnya.

Kansil menambahkan, menghadapi pesta demokrasi 9 Desember 2015 nanti, masyarakat Manado harus mendukung bersama, dan hadirkan keindahan dalam berdemokrasi, berpolitik santun dan baik, ciptakan harmoni pololitik rukun dan damai di kota yang kita cintai bersama.

Sementara Walikota Manado G.S. Vicky Lumentut dalam sambutannya, mengatakan selama kepemimpinannya dengan Wakil Walikota Harley Mangindaan, banyak kemajuan yang dicapai demi kesejahteraan warga manado. Dimana pertumbuhan ekonomi meningkat sekitar 7 persen, indeks pembangunan manusia di angka 77, sedangkan angka pengangguran turun 8 persen, serta Manado berhasil meraih 8 kali penghargaan adipura, ini mewujudkan kota Manado yang bersih dan sehat.

“Sisi pemerintahan, berbagai penghargaan di raih, diantaranya predikat lakip dengan predikat B, prestasi ini menjadi pengingat agar bekerja lebih keras demi kota Manado yang lebih baik lagi kedepan,” tandas Lumentut.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua TP. PKK Sulut Meike Kansil Tatengkeng, jajaran Forkopimda Sulut, pejabat eselon II lingkup pemprov Sulut, anggota DPRD Kota Manado, pejabat di lingkup Pemkot Manado, dan tamu undangan lainnya. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment