Alasan Mengapa Penjualan Tablet Terus Menurun

Reporter : | 13 Jul, 2015 - 5:34 pm WITA

Tablet, phablet, gadget

(foto: phonearena)

ManadoToday – Ada beberapa alasan mengapa penjualan tablet terus memudar. Sebuah studi baru dari Forrester Research memiliki cukup asalan untuk dikatakan. Sejak produsen smartphone terus berubah-ubah dan lebih phablet, ini memiliki efek negatif pada penjualan tablet. Forrester mengatakan survei telah menemukan bahwa 41% dari pekerja informasi secara global menggunakan smartphone dengan layar yang lebih besar dari 5 inci. 11% dari mereka yang disurvei mengatakan kepada Forrester bahwa tablet yang mereka gunakan sebenarnya adalah phablet

Ada bukti statistik bahwa peningkatan phablet memainkan peran besar dalam penurunan penjualan tablet. Tidak lama setelah Samsung melakukan peluncuran Samsung Galaxy Note 4 tahun lalu, pangsa pasar penjualan tablet turun 5 poin persentase. Peluncuran Apple 5,5 inci, iPhone 6 Plus mengambil tempat saat penjualan iPad Apple menurun. Selama kalender kuartal keempat tahun lalu, penjualan iPad turun 18% dari tahun ke tahun. Analis Apple Ming-Ching Kuo memprediksi penjualan iPad akan menurun 30% tahun ini, dan analis lainnya memperkirakan produsen tablet lainnya juga menunjukkan penurunan tahun ini .

Satu-satunya kabar baik bagi produsen tablet adalah bahwa papan tulis ini telah menjadi perangkat yang harus dimiliki oleh sebuah perusahaan. Lebih dari setengah karyawan yang disurvei oleh Forrester mengatakan bahwa mereka menggunakan tablet untuk bekerja setidaknya sekali seminggu. Dan jika perusahaan mereka tidak menyediakan tablet, para pekerja ini bersedia untuk menggunakan tablet mereka sendiri di tempat kerja. Sebanyak 29% perusahaan menyediakan tablet untuk karyawan mereka.

Tidak seperti smartphone, di mana fitur baru dan spesifikasi yang lebih tinggi diminta setiap dua tahun, tablet tidak memiliki tingkat inovasi yang sama. Hal ini membuat tablet sulit untuk mendapatkan konsumen.

Baca Juga :

Leave a comment