Kendala Juknis, Kartu Indonesia Pintar di Minahasa Tenggara Belum Disalurkan

Reporter : | 13 Jul, 2015 - 3:58 pm WITA

Kartu Indonesia Pintar , Minahasa Tenggara, juknis, Drs Hans Mokat ,Disnakertransos

Kartu Indonesia Pintar

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk 3.185 siswa kurang mampu di Kabupaten Mitra, sampai saat ini belum juga dicairkan karena belum ada Petunjuk Teknis (Juknis).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Drs Hans Mokat mengatakan, pihaknya saat ini belum ada petunjuk. terkait penyaluran kartu tersebut. “Biasanya itu ada juknis terlebih dahulu, tapi sampai saat ini kami belum menerimannya,” terang Mokat.

Lanjutnya, jika juknis tersebut telah diterima pihaknya, maka proses penyaluran KIP di Mitra segera dilaksanakan secepatnya. Penerima kartu tersebut adalah anak-anak yang masuk dalam Keluarga Sangat Miskin (KSM) dan termasuk dalam Program Keluarga Harapan. “Datanya kami peroleh dari badan statistik yang kemudian disingkronkan dengan data siswa yang ada di Dinas Pendidikan,” ungkapnya.

Sementara tokoh masyarakat Mitra Semuel Montolalu mengatakan, seharusnya ini sudah bisa diberikan. “Apalagi tahun ajaran baru sudah dimulai. Pastinya ini akan sangat membantu khususnya bagi siswa miskin,” kata Montolalu.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment