Ungguli Samsung, Apple Curi 92% Keuntungan Industri Smartphone Q1

Reporter : | 13 Jul, 2015 - 4:35 pm WITA

 Xiaomi ,Micromax, apple,  iPhone 6s

(foto: gsmarena)

ManadoToday – Menurut The Wall Street Journal, Apple meraup keuntungan sebanyak 92% dari semua industri smartphone di Q1 2015. Tahun lalu, raksasa Cupertino menyumbang 65% dari pendapatan operasional industri.

Dalam hal penjualan unit, raksasa Cupertino menyumbang kurang dari seperlima dari penjualan smartphone secara global. Ada sekitar 1.000 perusahaan dalam bisnis manufaktur smartphone di seluruh dunia.

Samsung menguntit Apple dari belakang dengan 15% keuntungan dari semua industri pada kuartal tersebut. Dua raksasa teknologi tersebut menyumbangkan lebih dari 100% keuntungan jika digabungkan, karena sebagian besar dari pesaing mereka telah kehilangan uang atau mengalami kerugian selama periode tersebut.

Harga yang lebih tinggi adalah alasan utama untuk Apple mendominasi keuntungan besar. Harga iPhone rata-rata $ 659, tiga kali lebih tinggi dari pada harga rata-rata sebuah ponsel Android $ 185.

The Wall Street Journal belum memasukkan data penjualan dari perusahaan swasta seperti Xiaomi dan Micromax. Namun, kinerja penjualan mereka diprediksi tidak akan mengubah daftar keuntungan secara signifikan.

Ke depan, ada banyak alasan untuk percaya bahwa Apple akan terus mendominasi industri. Raksasa Cupertino dilaporkan bersiap-siap untuk memasukkan peluncuran iPhone 6s dengan 85-90 juta unit kepada para pemasok.

Baca Juga :

Leave a comment