Tolak Jadi Calon Wakil Gubernur, Hari Ini Hukum Tua se-Mitra Demo James Sumendap

Reporter : | 13 Jul, 2015 - 11:44 am WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Mitra James Sumendap SH, bakal didemo ratusan Hukum Tua (Kumtua) dan masyarakat, yang rencananya akan turun hari ini, menolak pencalonannya sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub), untuk mendampingi Olly Dondokambey.

Kepemimpinan Sumendap dan bukti nyata pembangunan saat ini, telah menuai simpati masyarakat Mitra, sehingga tak rela melepasnya meninggalkan jabatannya sebagai orang nomor satu di Mitra.

Bendahara Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Mitra, Simon Aling mengatakan, sesuai rencana aksi damai ini akan dilakukan pihaknya untuk menyampaikan aspirasi dan berharap ini didengar pimpinan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Tujuan kami agar Pak James Sumendap SH dapat melanjutkan tugasnya sebagai bupati, karena memang masih sangat dibutuhkan di daerah, apalagi masih banyak pembangunan yang akan direalisasikan sesuai visi dan misi. Pak James adalah bapak pembangunan Mitra, dan masyarakat masih menginginkan kepemimpinannya,” ujar Aling, yang adalah Kumtua Desa Mangkit.

Hukum Tua Desa Rasi Roy Wondal menambahkan, sebagai bentuk protes dan penolakan terhadap pencalonan Bupati Mitra sebagai Wagub Sulut, seluruh hukum tua di Mitra akan turun melakukan demo damai di Kantor Bupati Mitra.

“Harga mati, Bupati James Sumendap SH harus tetap di Mitra dan memimpin Mitra, hingga akhir masa periode,” tegas Wondal, selaku koordinator demo.

Sementara itu, DPD KNPI Mitra bersama jajaran Pengurus Kecamatan (PK), juga berencana melakukan aksi demo damai, menolak rencana pencalonan Sumendap sebagai calon wakil gubernur.

“Tujuan kami sama seperti apa yang diinginkan seluruh rakyat Mitra, yaitu menolak Bung James Sumendap mencalonkan diri sebagai wakil gubernur,” tandas Ketua DPD KNPI Mitra Tom Jones Suoth SPd.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment