Bupati Minsel Hadiri Ibadah Pengucapan Syukur di GMIM Koinonia Ranomea

Reporter : | 12 Jul, 2015 - 11:57 pm WITA

Bupati Minsel menyalami jemaat usai ibadah pengucapan syukur

Bupati Minsel menyalami jemaat usai ibadah pengucapan syukur

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Tetty Paruntu menghadiri ibadah pengucapan syukur di jemaat GMIM Koinonia Ranomea Amurang, Minggu (12/7/2015).

Ibadah syukur yang dipimpin Ketua BPMJ Jemaat GMIM Koinonia Ranomea Amurang Pdt AT Rompas STh. Dalam sambutannya, bupati mengingatkan agar pengucapan hendaklah dimaknai dengan ucapan syukur betapa besar berkat dan penyertaan Tuhan bagi seluruh masyarakat, bukan sebagai ajang pesta pora, mabuk-mabukan dan kemewahan.

“Alangkah baiknya pengucapan dirayakan dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan yang dilandasi dengan hati yang penuh sukacita dan rasa bersyukur,” ujar Paruntu sembari menambahkan agar warga Minsel dapat menjadi tamu yang baik dalam menyambut para tamu di pengucapan syukur ini.

Dalam semangat pengucapan syukur, Bupati juga mengimbau umat Kristen di Kabupaten Minsel, menghormati umat Muslim yang saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa, sebagai wujud kerukunan dan toleransi.

“Kepada seluruh masyarakat Minsel saya berharap untuk terus mengobarkan semangat pembangunan dengan terus berkarya dan mendukung program pemerintah dan pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan,” katanya.

Mengakhiri sambutan Bupati yang akrab disapa Tetty ini, mengutip satu ayat Alkitab yakni 1 Tesalonika 5 : 18, yang berkata “Mengucap syukurlah dalam segala hal sebagaimana yang dikehendaki Allah dalam Yesus Kristus bagi kamu”. “Dan melalui firman Tuhan ini, saya ingatkan marilah kita mengucap syukur bukan hanya di kala senang, namun sebagai anak-anak terang kita harus bersyukur dalam kondisi apapun,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment