Kansil Minta Bappeda Sulut Evaluasi Penyerapan APBN di SKPD

Reporter : | 12 Jul, 2015 - 1:15 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, mengatakan, supaya seluruh anggaran dari pemerintah pusat yakni APBN yang dikelolah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Sulut, untuk dievaluasi.

Menurut Kansil, tugas evaluasi tersebut dilakukan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), guna melihat sejauh mana penyerapan anggaran APBN tersebut. “Kepala Bappeda Sulut (Roy Roring), supaya segelar mengevaluasi anggaran dari APBN yang dikelola SKPD maupun intansi vertikal, karena daya serapnya masih rendah,” ujar Kansil.

Kata dia lagi, saat ini pengelolaan keuangan akan memasuki triwulan ke-III. Oleh karena itu, diharapkan seluruh SKPD lebih meningkatkan penyerapan anggaran termasuk juga anggaran dari APBD. “Seluruh SKPD yang mengelola APBN, harus meningkatkan penyerapan anggarannya,” tandas Kansil.

Ditambahkan dia, diminta kepada seluruh Kepala SKPD Pemprov Sulut, wajib meminta laporan setiap pekan kepada PPK, untuk menjadi bahan monitoring internal pimpinan kepada bawahan. “Tujuannya supaya capaian realisasi keuangan maupun fisik bisa diketahui termasuk kendala yang terjadi,” jelas Kansil. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment