Bupati Minahasa Hadiri Pencanangan Menanan dan Beternak GMIM Imanuel Sumarayar

Reporter : | 10 Jul, 2015 - 8:59 pm WITA

LANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), menghadiri pencanangan program menanam dan beternak di GMIM Imanuel Sumarayar Wilayah Langowan Satu, Jumat (10/7/2015).

Pencanangan yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren dan penanaman bibit Cabe serta pelepasan bibit ikan air tawar oleh JWS sapaan akrab Bupati ini, diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt Arthur Rumengan M.Teol.

Dalam khotbahnya Pdt. Rumengan mengambil pembacaan Alkitab dari kitab Kejadian 26:12-14, menguraikan tentang filosofi tabur tuai sebagaimana dilakukan Ishak.

Sementara Bupati JWS dalam sambutannya, mengapresiasi program Jemaat Sumarayar ini yang dianggap sangat positif karena bisa menopang peningkatan kesejahteraan warga jemaat setempat. Kata dia, warga jemaat diharapkan dapat terus bekerja, bekerja dan bekerja, selagi ‘masih siang’.

“Kalau saya bisa artikan, ‘masih siang’ itu selagi kita masih kuat dan sehat. Jadi bekerjalah selagi kita bisa. Kalau sudah tidak bisa bekerja, itu berarti ‘sudah malam’, karena kita sudah tua,” ujar JWS sembari mengatakan program ini kiranya menjadi teladan bagi jemaat GMIM lainnya.

Akhir sambutannya, Bupati JWS memberikan bantuan bagi pengembangan usaha ekonomis jemaat ini dan memberikan bantuan pula bagi pembangunan pastori jemaat tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Chintya Friska Keintjem, Trisje Kaligis dan Johan Watung, Ketua BPMW Langowan Satu Pdt Reflien Watuseke STh, Kaban BP4K Ir Suhban Torar, Kadis Sosial Royke Kaloh SH, Kasat Pol PP Engelbert Rantung SE, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, Camat Langowan Timur Refrans Ruaw SSos, Camat Langowan Barat Rouldy Mewoh SSos, Camat Langowan Selatan Dolvie Tumangkeng SE, Camat Langowan Utara Dra Grace Tasik, Kapolsek Langowan AKP Sammy Pandelaki, Ketua BPMJ Pdt Mario Repi STh dan jemaat setempat. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment