Polres Minsel Siap Amankan Pengucapan Syukur dan Idul Fitri

Reporter : | 10 Jul, 2015 - 11:24 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan merayakan Pengucapan Syukur, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel), menyatakan siap mengamankan perayaan yang akan dilakasnakan, Minggu 12 Juli 2015 esok lusa.

“Kita akan terjunkan personil di tempat-tempat rawan Kamtibmas, untuk mengamankan perayaan Pengucapan syukur,” ujar Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensal.

Disamping itu, untuk kelancaran arus lalu lintas, menjelang dan pada perayaan Pengucapan nanti, masyarakat diingatkan agar disiplin dalam berlalu lintas, sehingga kecelakaan dan kemacetan dapat diminimalisir.

“Dan yang terpenting juga pada perayaan pengucapan syukur, masyarakat diharapkan menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif serta sebisa mungkin menghindari konsumsi minuman keras (miras) yang dpat memicu terjadinya tindak criminal,” tegasnya.

Sehubungan dengan perayaan Iduk Fitri 1436 H, Jajaran Polri akan melaskanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Ops Ketupat 2015” dan akan dilaksanakan selama 16 hari terhitung mulai tanggal 10 hingga 25 Juli 2015.

“Dan jajaran Polres Minsel, pada operasi ketupat 2015 ada sekitar 175 personil yang nantinya dilibatkan, dan akan ditempatkan pada Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang tersebar diseluruh wilayah hukum Polres Minsel,” terang Bawensal menambahkan dengan kesiapan personil pengamanan, kelengkapan peralatan dan sarana prasarana serta dukungan instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat stabilitas kamtibmas dapat terjamin. “ Sehingga rasa aman, nyaman dan tenteram selang perayaan Idul Fitri 1436 H dapat dirsasakan seluruh masyarakat,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment