Walikota Tomohon- Muspida Buka Puasa Bersama Umat Muslim di Kampung Jawa

Reporter : | 09 Jul, 2015 - 11:00 pm WITA

Walikota Tomohon Buka Puasa bersama di Kampung Jawa

Walikota Tomohon Buka Puasa bersama di Kampung Jawa

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bersama Muspida terdiri dari Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Ketua DPRD Ir Miky JL Wenur, Dandim 1302 Minahasa Letkol Mohammad Andi Kusuma SSos serta Sekkot Dr Arnold Poli SH MAP, Ketua MUI Kota Tomohon Haji Tomy Tubagus serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Evangline Sepang SPak MSi Kamis (9/7/2015) berbuka puasa bersama umat Muslim di Kampung Jawa Tomohon Selatan bertempat di Masjid Nurul Iman.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan ujian bagi umat Muslim, sekaligus ingin menjaring pribadi-pribadi yang sehat fisik dan kokoh imannya serta mampu mengendalikan dirinya di samping menunjukkan jalan dan arah bagaimana sikap mental dan perilaku dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

‘’Marilah memahami makna penting yang tersirat dalam Bulan Ramadhan, yaitu bulan yang penuh rahmat, berkat sekaligus bulan yang penuh tantangan dan ujian iman untuk menciptakan pribadi Muslim yang bertaqwa kepada sang pencipta,’’ kata Eman.

Walikota berharap ibadah suci Ramadhan ini akan memberikan penguatan iman dan pegangan rohani kepada kaum Muslimin dan Muslimat, sehingga makna puasa akan benar-benar tercermin dalam tingkah laku dan kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut, Eman menyerahkan bingkisan Ramadhan melalui Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan kepada para Remaja Masjid Nurul Iman, dan para Lansia Muslim Kampung Jawa. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment