Alasan Mengapa Anak-anak Butuh Berolahraga

Reporter : | 09 Jul, 2015 - 5:36 pm WITA

pareting, anak, tips parenting, mengasuh anak

(foto: pixabay)

ManadoToday – Apakah anak yang sibuk bersekolah dengan begitu banyak pekerjaan rumah, mampu untuk mengambil waktu berolahraga? sebenarnya, mereka tidak bisa untuk mengatakan tidak. Sebuah sekolah di Georgia yang memulai program kebugaran untuk siswa-siswanya menemukan bahwa anak-anak yang sekedar berjalan hanya 25 sampai 30 menit akan berpartisipasi lebih banyak di kelas dan menunjukkan peningkatan nilai.

Plus, berolahraga dapat meningkatkan kepercayaan diri pada anak-anak. Ketika 207 anak-anak yang sebelumnya tidak aktif lalu mulai berolahraga selama hanya 40 menit sehari, mereka mengatakan mereka merasa lebih baik, dan percaya diri, menurut penelitian yang dipublikasikan secara online dalam Journal of Psychology Pediatric. Jadi saat anak anda mengeluh mereka lelah, ajak mereka untuk berolahraga.

Pastikan anda menyertakan aktivitas aerobik seperti jalan cepat setidaknya tiga hari seminggu. Dan jangan lupa latihan penguatan otot dan tulang, seperti senam dan push-up. Anda dan keluarga anda akan lebih sehat, tidur lebih baik, dan merasa lebih bahagia.

Berikut adalah cara bagaimana anda bisa membuat seluruh keluarga berolahraga.

Biasakan berjalan. Gunakan tangga dari pada lift, parkir kendaraan jauh dari toko, dan berjalan jika hanya ingin pergi ketempat yang dekat. Segera katakan ini pada anak-anak, kata Hansa Bhargava, MD dikutip dari webdm.com.

Beraktivitas diluar saat akhir pekan. Ambil satu jam untuk melakukan suatu kegiatan bersama-sama: bermain tenis, bermain bola atau pergi berjalan-jalan menikmati alam. Di luar terlalu panas atau dingin? pasang musik lalu gerakan badan anda dalam rumah, atau apa pekerjaan rumah yang dapat dilakukan seperti mencuci piring, mengepel lantai dll.

Batasi penggunaan TV dan alat elektronik lainnya. Semakin banyak waktu keluarga anda habiskan di depan layar – TV, komputer, ponsel – semakin malas mereka untuk berolahrga.

Rayakan!. Jika anda dan anak-anak baru saja selesai melakukan sebuah aktivitas, ingatkan anak-anak anda bagaimana bergerak dapat membuat mereka merasa baik.

Baca Juga :

Leave a comment