SHS Sumbang 2 Ton Beras untuk Kaum Duafa di Kota Bitung

Reporter : | 09 Jul, 2015 - 5:12 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menyerahkan bantuan sebanyak 2 ton beras untuk kaum duafa di Kota Bitung, ketika melaksanakan Safari Ramadhan dengan pemerintah dan masyarakat Kota Bitung.

Menurut SHS, segenap pemerintah dan masyarakat kota Bitung diharapkan tetap menjaga kerukunan dan suasana kondusif di Bulan Ramadhan ini.

“Sejak dahulu kerukunan antar umat beragama sudah terbangun dengan baik di daerah ini. Mudah mudahan ini tetap dapat dipelihara dan tetap dijaga agar menjadi milik kita dan menjadi kekuatan kita dalam rangka pembangunan di waktu yang akan datang,” katanya.

Disampaikan SHS lagi, Bitung yang akan menjadi Kota dunia dan menjadi pintu gerbang di asia pasific setelah pemerintah pusat telah menetapkan KEK berada di Bitung, juga jalan tol Bitung – Manado dan nantinya rel kereta api.

“Ini konsekwensi Bitung sebagai pintu gerbang dan kita bersyukur dan selama pembangunannya pasti pemerintah dan masyarakat kota bitung akan mendukungnya. Sekarang di Indonesia sedang giat giatnya membangun terutama infrastruktur karena tanpa infrastruktur ekonomi tak bertumbuh sebagaimana yang diharapkan dan tanpa ekonomi tidak ada pemerataan pembangunan dan tidak ada kesejahteraan,” tandasnya.

SHS katakan, masyarakat di Kota Bitung dari berbagai sub etnik bersama pemerintah, harus menciptakan suasana yang lebih baik dan lebih kondusif dan solid sehingga segala sesuatu dapat diatasi demi pembangunan infrastruktur ini.

“Di Bulan penuh berkah dan rahmat serta penuh kasih sayang ini, saya menyampaikan selamat berpuasa untuk umat muslim dan marilah kita bina persatuan dan kesatuan agar benar – benar kita dapat menjadi masyarakat yang mandiri demi pembangunan,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya, SHS berpamitan kepada masyarakat dan pemerintah Kota Bitung, karena ini safari ramadhan di Bitung ini, terakhir bagi dia untuk jabatan Gubernur. Pasalnya, Bulan Desember sudah akan dilaksanakan pilkada serentak dan semoga pelaksanaan pilkada langsung dapat terlaksana dengan aman.

“Inilah momentum bagi kita semua khususnya masyarakat kota bitung untuk menjemput pemimpin yang baru baik untuk kota bitung maupun provinsi,” pungkasnya.

Pada acara yang dilaksanakan di BPU Kota Bitung, turut dihadiri jajaran Forkompimda Sulut, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Selain menyerahkan bantuan 2 ton beras, SHS menyerahkan 2 paket alquran untuk masjid dan 50 juta rupiah untuk panti asuhan mariah muhammadiyah kota Bitung. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment