Belum Terima Gaji 13, Sejumlah Guru di Minsel Kecewa

Reporter : | 09 Jul, 2015 - 9:11 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sejumlah Pegawai Negeri sipil (PNS) yang berprofesi sebagai tenaga pendidik atau Guru, mengaku kecewa.

Pasalnya, hingga saat ini Gaji 13 yang dinanti-nanti belum kunjung direalisasikan, kendati sebagian besar PNS lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, sudah lama mendapatkan gaji 13 tersebut.

“Jelas kami kecewa, karena hingga kini belum menerima gaji 13, padahal sebagian besar PNS di Pemkab Minsel, sudah lama menikmati gaji 13, bahkan mungkin ada yang sudah habis,” ujar sejumlah Guru di Kecamatan Kumelembuai yang enggan namanya dipublikasikan.

Padahal menurut para Oemar Bakri (sebutan untuk para Guru), gaji 13 sudah sangat dibutuhkan saat ini, untuk biaya seragam sekolah anak-anak dan untuk kebutuhan lain.

“Kami berharap dalam waktu dekat ini sudah akan terealisasi, sehingga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan setiap hari terlebih kenbutuhan seragam sekolah anak-anak,” pungkas para tenaga pendidik ini.

Sementara itu Sekertaris daerah Kabupaten Minsel Danny Rindengan ketika dikonfirmasi mengatakan, untuk gaji 13 di pemkab Minsel, semuanya sudah terealisasi. Namun ketika disampaikan, bahwa masih ada sejumlah Guru di beberapa Kecamatan yang belum menerima gaji 13 hingga , Rindengan mengaku terkejut, dan langsung melakukan konfirmasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Olivia Lumi.

“Ya, setelah dikonfirmasi kepada Kadis Diknas, memang ternyata masih ada yang belum menerima gaji 13. Dan yang belum menerima tentu akan direalisasikan secepatnya minggu berjalan ini,” tukas Rindengan. (lou)

Baca Juga :

2 comments

  1. rombe mengatakan:

    jebakan untuk tetty paruntu….ada

Leave a comment