Wabup Minahasa Safari Ramadhan di Mesjid Imam Bonjol Pineleng

Reporter : | 08 Jul, 2015 - 10:34 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan S.J. Sarundajang (Ivansa) melakukan Safari Ramadhan bersama jajaran Pemkab Minahasa di Mesjid Imam Bonjol Pineleng, Rabu (8/7/2015).

Acara yang diawali dengan Prakata Imam Mesjid Imam Bonjol Pineleng Hi Usman Suratinojo dan hikmah Ramadhan oleh Ustad Hardianto ini, turut dihadiri Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten I Dr Denny Mangala MSi, Asisten II Dr SW Siagian MA, Kadis Perikanan yang juga Ketua PHBI Minahasa Ir Arifin Kiaydemak MSi, Kabag Kesra Drs Arodi Tangkere MAP, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, Camat Pineleng Drs Moudy Pangerapan MAP, Camat Tombulu Drs Joris Tumilantauw, Danramil Pineleng serta Kasat PJR Polda Kompol Syamsuri Anang serta para Hukum Tua dan para tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Ivansa mengharapkan agar di bulan suci Ramadhan ini para umat Muslim dianugerahi berkat, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan oleh Sang Pencipta, sebagaimana tujuan dari ibadah puasa itu sendiri.

Dikatakan dia, orang yang bertaqwa adalah orang yang mampu dan selalu sadar untuk mengendalikan diri dari perbuatan tak terpuji dan mampu menjaga hawa nafsunya agar tidak keluar dari posisi dan perannya dalam menciptakan suasana batin yang kondusif bagi tumbuh kembangnya iman dan taqwa.

“Saya berharap agar kita sekalian terus berupaya meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan persamaan derajat umat manusia, memperbanyak amalan serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat,” ujar Ivansa.

Akhir acara, Ivansa menyerahkan bingkisan Ramadhan bagi para umat muslim yang layak diberikan bantuan, yang diterima oleh Imam Mesjid setempat. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment