Gubernur Sulut Buka Puasa Bersama Masyarakat Bitung

Reporter : | 08 Jul, 2015 - 9:40 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr Sinyo Harry Sarundajang bersama Wagub Dr Djouhari Kansil MPd melaksanakan Buka Puasa bersama dengan Pemerintah dan Masyarakat Kota Bitung lewat Safari Rahmadan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang digelar di BPU Pemkot Bitung, (Rabu 08/72015).

Wakil Walikota Bitung Maxmilian Lomban dalam laporannya meyampaikan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Bitung aman dan terkendali berjalan dengan baik serta ketersediaan bahan pokok makanan pada bulan Ramadhan ini aman.

”Ketersediaan bahan pokok di Kota Bitung aman hingga Idul Fitri bahkan sampai akhir bulan,” ujarnya.

Lomban juga mengucapkan selamat kepada umat Islam yang sedang melaksanakan puasa serta berterima kasih atas dukungan atas terselenggaranya kegiatan safari Ramadhan ini.

Sementara dalam sambutannya Gubernur Sarundajang mengatakan, momentum buka puasa bersama Pemerintah dan masyarakat Kota Bitung saat ini merupakan solidaritas yang terus terbangun satu dengan yang lain.

“Saya berharap, di Bulan Suci Ramadhan akan mendatangkan berkah bagi setiap umat yang melaksanakannya. Karena itu melalui bulan Puasa mari kita jaga kerukunan dan kebersamaan yang indah ini agar terus terjaga dan
terpelihara dengan baik,” katanya.

Pada kegiatan tersebut diserahkan juga bantuan Pemkot Bitung berupa beras 26 ton sedangkan provinsi menyumbangkan 2 ton beras dan uang sebesar Rp50 juta untuk Yayasan Muhammadiyah serta 2 paket Al-Quran. (esa/*)

Baca Juga :

Leave a comment