Berbohong Dapat Memperkuat Hubungan ??

Reporter : | 08 Jul, 2015 - 2:30 pm WITA

cinta, tips cinta, love

(foto: pixabay)

ManadoToday – Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal penelitian biologi, Proceedings of the Royal Society B, tampaknya ada beberapa kebohongan yang dapat memperkuat hubungan dekat anda dengan teman-teman atau pasangan.

Sekelompok peneliti yang bekerjasama dengan Aalto University School of Science di Finlandia mengeksplorasi dampak kebohongan pro-sosial (kebohongan putih) dan kebohongan anti-sosial (penipuan) dalam suatu hubungan. Kebohongan Pro-sosial bertujuan untuk melindungi perasaan orang lain atau membantu seseorang, sementara kebohongan anti-sosial mengarah pada menutupi kesalahan atau memperoleh keuntungan.

Dengan kata lain, berbohong tentang betapa cantiknya pacar anda hari ini merupakan pro-sosial; berbohong dia tinggal dirumah padahal sedang keluar dengan orang lain adalah anti-sosial.

Penelitian ini menyimpulkan bahwa keseimbangan antara kejujuran dan kebohongan sangat penting untuk menjaga lingkungan yang harmonis. Kejujuran adalah * tidak * selalu kebijakan terbaik. Mengetahui kapan harus harus berbohong dan jujur, tidak hanya mempertahankan tapi juga memperkuat hubungan.

Jadi, lain kali ketika dia bertanya apakah anda suka dengan alis barunya, lebih baik anda anda merespon, “Tentu saja Sayang.”

Baca Juga :

Leave a comment