Safari Ramadhan di Manado, SHS: Kerukunan dan Kebersamaan Harus Terus Dipelihara

Reporter : | 07 Jul, 2015 - 11:11 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), mengingatkan supaya warga di Ibukota Provinsi Sulut, Manado, supaya terus menjaga kerukunan dan kebersamaan yang telah dipelihara sejak dulu. Hal itu disampaikannya, ketika melaksanakan safari ramadhan bersama warga Muhammadiyah Kota Manado, di Masjid Darul Arqom Kelurahan Ternate Tanjung.

Menurut SHS lagi, momentum buka puasa bersama warga Muhammadiyah wajib dilakukan, agar solidaritas dapat terus terbangun satu dengan yang lain.

“Di Bulan Suci Ramadhan ini, saya berharap akan mendatangkan berkah bagi setiap umat yang melaksanakannya. Karena itu, lewat bulan Puasa mari kita jaga kerukunan dan kebersamaan yang indah ini agar terus terjaga dan terpelihara dengan baik,” ajak SHS dihadapan warga yang hadir di acara buka puasa bersama tersebut.

Lanjutnya, kehidupan bermasyarakat tak bisa dipisahkan dari agama, antara lain nilai-nilai Alguran harus diaplikasikan melalui cinta kasih sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Muahammad SAW.

“Apalagi Umat Islam baru saja memperingati Nuzul Quran atau hari dimana turunnya Alquran, dimana dengan peringatan tersebut kita tingkatkan pengamalan nilai-nilai Alquran dalam mewujudkankan harmonisasi hidupbermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tandas SHS.

Turut hadir di acara buka puasa bersama tersebut, Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, jajaran Forkopimda Sulut, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Manado. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment