“APBD-Perubahan 2015 Minahasa Belum Mampu Menjawab Kebutuhan Masyarakat”

Reporter : | 07 Jul, 2015 - 10:18 pm WITA

Sekdakab Minahasa, Jeffry Korengkeng

Sekdakab Minahasa, Jeffry Korengkeng

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Jefry R. Korengkeng SH M.Si, menyatakan APBD-Perubahan 2015 Minahasa, belum bisa menjawab kebutuhan seluruh masyarakat.

Dijelaskan dia, saat ini Pemkab Minahasa sudah berada di Triwulan Ketiga Tahun Anggaran 2015. Melalui Tim yang telah dibentuk, sementara mempersiapkan atau menyusun rencana APBD Perubahan 2015.

“Hanya saja kita masih diperhadapkan dengan keterbatasan anggaran dalam rangka mewujudkan berbagai harapan untuk merubah wajah Minahasa tercinta ini. APBD-P 2015 memang secara umum belum bisa menjawab kebutuhan masyarakat,” ucap Korengkeng.

Disisi lain, kendati demikian Korengkeng menyatakan optimis bahwa sekecil apapun anggaran di perubahan yang dibuat, dengan mengoptimalkan ketersediaan anggaran secara proporsional akan tetap memberi makna dan perjalanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Ditambahkan dia, pemerintah terus berupaya untuk menjawab kebutuhan masyarakat melalui program-program unggulan dan terarah pada kepentingan masyarakat.

“Membangun Minahasa membutuhkan dana yang besar, namun hal itu tidak cukup jika program-program yang dilakukan tidak berkepentingan pada kebutuhan masyarakat masyarakat,” tandas Korengkeng, tanpa belum menyebutkan besaran APBD-Perubahan 2015 Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment