Bupati Minsel Jadi Penumpang KM Doloronda

Reporter : | 07 Jul, 2015 - 9:14 pm WITA

Bupati ketika turun dari KM Doro Londa, langsung disambut masyarakat.

Bupati ketika turun dari KM Doro Londa, langsung disambut masyarakat.

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Setelah diresmikan sebagai salah satu jalur pelayaran transit sekitar dua pekan lalu, Pelabuhan Amurang untuk kedua kalinya, disinggahi Kapal Motor (KM) Doloronda.

Menariknya salah satu penumpang di Kapal berkapasitas 2000 orang ini adalah Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, yang naik dari pelabuhan Bitung, Selasa (7/7).

Bupati yang akrab disapa Tetty ini usai melaut sekitar 6 jam dari pelabuhan Bitung, mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya melakukan pembenahan agar pelayanan di Pelabuhan Amurang, maksimal, sehingga para penumpang atau pengguna jasa transportasi laut, merasa puas.

”Dan saya berharap dibukanya pelabuhan Amurang, sebagai jalur pelayaran Kapal PELNI, akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Minsel, baik untuk menjual hasil pertanian dan perkebunan maupun sebagai jasa transportasi jika ke Indonesia bagian Timur, atau ke Palu dan Balikpapan,” tukasnya.

Sementara itu Camat Tompasobaru Henry Palit, mengatakan upaya Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, memperjuangkan pelabuhan Amurang, sebagai jalur pelayaran PELNI, tentu akan berdampak positif bagi peninfkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

”Terlebih dalam menjual berbagai komoditi Pertanian, Perkebunan dan hasil kerajinan tangan,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment