Pemkab Minahasa Safari Ramadhan di Kecamatan Tondano Utara

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Jajaran Pemkab Minahasa dibawa pimpinan Bupati Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), menggelar Safari Ramadhan di Kecamatan Tondano Utara, tepatnya di Mesjid Al Fallah Kyai Modjo Kampung Jawa, Senin (6/7/2015).

Kegiatan yang diawali ceramah ramadhan yang dipimpin Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Minahasa Hi. Drs Syamsuddin Dali, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama yang turut dihadiri Ketua Dewan Mesjid Minahasa Hi Husen Asegaf, Ketua Komda Alhaerat Minahasa Hi Umat Masloman, Imam Mesjid Al Fallah Kyai Modjo Hi Amhad Kiay Demak dan tokoh para muslim setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Sajow mengatakan bahwa melalui bulan puasa ini warga diajak untuk terus meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan kebersamaan derajat umat manusia, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat.

“Dengan menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim di Minahasa telah menahan emosi serta melatih diri untuk berlaku jujur terhadap diri sendiri,” ucap JWS.

Diharapkan dia, masyarakat di Kabupaten Minahasa yang tak melaksanakan ibadah puasa, untuk menjaga dan menahan diri, untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menggangu kekhusyukan saudara-saudara kita umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasanya.

Akhir acara, Bupati JWS menyerahkan bingkisan Ramadhan bagi perwakilan umat muslim yang layak diberikan bantuan.

Turut hadir dalam acara itu, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten I Dr Denny Mangala MSi, Asisten II Dr SW Siagian MA, Asisten III Hetty Rumagit SH dan jajaran pejabat Pemkab lainnya, Bupati JWS disambut langsung oleh Kepala Dinas Perikanan yang juga Ketua PHBI Minahasa Ir Arifin Kiaydemak MSI dan Direktur RSUD Sam Ratulangi Tondano Hj dr Mariani Suronoto MBioMed. (ton)