Ivansa: Warga Minahasa Harus Waspadai Cuaca Ekstrim

Reporter : | 06 Jul, 2015 - 8:20 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, menghimbau kepada warga Minahasa untuk mencermati kondisi alam yang sedang terjadi saat ini, yakni iklim panas dan tiupan angin kencang.

Ivansa sapaan akrab Sarundajang, meminta untuk tetap waspada dengan situasi dan kondisi iklim ini, termasuk dengan terjadinya bencana kebakaran yang terjadi di beberapa tempat waktu lalu.

“Cuaca aktrem yang kini melanda daerah kita berupa panas dan disertai angin kencang sangat membahayakan keselamatan kita,”ucap Ivansa.

Menurut Ivansa, warga harus belajar dari pengalaman yang sudah terjadi akibat bahaya yang di timbulkan oleh cuaca ektrem. Kata dia, pemerintah akan terus menghimbau warga untuk waspada dan berharap agar warga makin berhati-hati sambil meminta kepada warga untuk terus berdoa kepada Tuhan agar kita terhindar dari bahaya kebakaran bahkan kekeringan.

Menurutnya lagi, bencana itu akan datang disaat warga siap atau tidak siap. Hanya saja, warga harus tetap berupaya agar bencana itu tidak datang dengan kita waspada.

“Kita tentu berupaya agar cuaca ektrem ini tidak akan membawa bencana bagi kita,” papar Sarundajang. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment