Rumus Matematika Agar Hubungan Awet

Reporter : | 06 Jul, 2015 - 4:29 pm WITA

Matematikawan, Hannah Fry , cinta, tips cinta,

(foto: marieclaire.com)

ManadoToday – Matematikawan Hannah Fry berpikir dia telah menemukan formula yang tepat untuk mengetahui apakah hubungan anda akan bertahan lama atau tidak, Business Insider melaporkan.

Rumus yang Fry buat adalah bagaimana suami dan istri secara negatif memahami satu sama lain. “Dalam hubungan dimana kedua pasangan menganggap mereka bahagia, perilaku buruk ditolak,” kata Fry. “Dalam hubungan negatif, situasinya terbalik. Perilaku buruk dianggap norma.”

Pada dasarnya, hubungan yang sehat optimis; jika pasangan bertengkar, mereka menganggap pertengkaran terjadi hanya karena hari yang buruk. Dalam hubungan negatif, mereka menganggap pasangannya dibawah rata-rata atau egois.

Rumus Fry menggunakan suasana hati, harapan, dan pengaruh saling memperhitungkan satu sama lain. Dia mengatakan hubungan yang sehat adalah salah satu dengan “ambang batas negatif” tinggi, dimana pasangan diperbolehkan untuk mengeluh dan mengatakan kritik tanpa takut pasangan mereka akan marah. Kemudian mereka akan bekerja sama untuk memperbaiki masalah.

Pada dasarnya, hubungan yang sukses adalah dimana pasangan yang saling memberikan manfaat dari keragu-raguanan dan bekerja sama. Hubungan yang kurang mungkin untuk bertahan adalah dimana pasangan bisa menjadi muak satu sama lain selama terjadi argumen tanpa adanya usaha untuk memperbaiki masalah dengan cepat.

“Matematika memberika kita pesan positif untuk hubungan yang kita jalani,” Fry mengatakan, “pertahankan pepatah kuno jangan biarkan amarah mengeusai anda sampai matahari terbenam.”

Baca Juga :

Leave a comment