Bupati Minahasa: Temuan BPK Jadi Evaluasi Mutasi Pejabat

Reporter : | 03 Jul, 2015 - 2:19 pm WITA

Drs. Jantje Wowiling Sajow, mutasi,pejabat,  BPK

Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terkait audit keuangan tahun 2014 di semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemkab Minahasa, menjadi acuan untuk melakukan penyegaran jabatan. Hal ini diungkapkan Bupati Drs. Jantje Wowiling Sajow.

“Dasar evaluasi kinerja pejabat adalah merujuk catatan-catatan yang di keluarkan oleh BPK RI saat melakukan pemeriksaan keuangan daerah tahun 2014 untuk sejumlah SKPD,” ucap Sajow, ketika ditanya soal rolling jabatan yang kabarnya akan segera dilakukan.

Lanjutnya, meskipun opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang dikeluarkan oleh BPK RI terhadap penggunaan keuangan daerah pemkab Minahasa tahun 2014, tapi ada sejumlah temuan yang menjadi catatan yang harus di tindak lanjuti agar penggunaan anggaran lebih baik dan di pertanggung-jawabkan­ dengan baik juga. Evaluasi kinerja pejabat terkait dengan temuan ini akan menjadi bahan pertimbangan dalam rangkah merumuskan penempatan pejabat yang baru.

“Yang pasti penempatan pejabat melalui mekanisme yang ada dan dilakukan berdasarkan kinerja pejabat selama ini,” tukas JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment