Sekdaprov Sulut Hadiri Rakernas Keuangan Tahun 2015

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, menghadiri rapat kerja nasional (rakernas) Keuangan Tahun 2015, yang dilaksanakan di hotel Sahid Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Rakernas keuangan tersebut, dibuka langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Dalam sambutannya, Wapres mengatakan kegiatan ini dilaksanakan, untuk menyamakan pola atau arah pembangunan kebijakan pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah.

“Selain itu, menyamakan percepatan realisasi yang mempunyai daya serap besar terhadap masyarakat dengan melakukan strategi, mempercepat realisasi anggaran, mempercepat dan mempermudah investasi usaha daerah serta penggunaan produksi dalam negeri,” ujar Wapres JK.

Sementara Sekdaprov Mokodongan, menyatakan kegiatan ini sangat penting untuk diikuti agar pembangunan daerah searah dengan kebijakan pemerintah pusat, pemerintah daerah juga terus berupaya memperbaiki sistem keuangan daerah agar berjalan lebih baik lagi.

“Apalagi, Sulut juga sudah empat kali mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP,red) dari BPK RI dalam hal pengelolaan keuangan daerah,” tandas Mokodongan. (ton)