Kepala SKPD Pemkab Minahasa Diminta Proaktif dalam Penyelesaian Temuan Pemeriksaan

Reporter : | 02 Jul, 2015 - 10:25 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala SKPD yang berada di Lingkup Pemkab Minahasa, diminta supaya proaktif, dalam menanggapi dan merespon penyelesaian setiap temuan tim pemeriksa, yakni aparat pengawasan.

Hal itu disampaikan Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi, ketika memimpin Rapat Dinas Gelar Pengawasan di Lingkup Pemkab Minahasa, di ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Tondano, Kamis (2/7/2015).

Dalam pertemuan yang dihadiri Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang, Inspektur Kabupaten Frits Muntu SSos, para Asisten, Staf Ahli, Kaban, Kadis, Kakan, Kabag, Camat dan para Kepala Puskesmas se-Minahasa ini, diawali dengan Laporan Sekretaris Inspektorat Minahasa Maxi Tampi SH, bertujuan untuk meningkatkan efektifitas kerja, kesadaran dan kualitas hasil pengawasan serta profesionaisme kinerja PNS.

“Pimpinan SKPD sebagai bagian interal sistem pemerintahan, harus lebih proaktif, tanggap, dan responsif dalam menyelesaikan setiap saran/rekomendasi atas temuan aparat pengawasan,” tegas JWS.

Lanjutnya, untuk aparat Inspektorat agar dapat mengawal proses penyelesaian temuan hasil pemeriksaan secara tuntas dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Kepedulian terhadap penyelesaian temuan menjadi salah satu penilaian kinerja dari pejabat terkait, dalam hubungan ini maka dimintakan Inspektur agar memantau dan hasilnya dilaporkan,” jelasnya.

Disisi lain, JWS menyampaikan rasa syukurnya atas opini WTP dari BPK-RI untuk tahun 2014, namun hal tersebut diharapkan tak membuat semua pihak terlena, melainkan menjadi motivasi untuk terus melakukan yang terbaik di tahun ini dan kedepannya.

“Janganlah jadikan kerja sebagai beban dan marilah kita saling menghargai dalam tugas dan tanggung jawab kerja” kata Bupati terbaik pilihan rakyat Minahasa ini.

Wabup Ivan Sarundajang menambahkan, agar mengetahui sistem yang dipakai dalam sistem keuangan agar kita tidak terjebak dengan kebiasan-kebiasan lampau yang sudah tidak sesuai dengan aturan. Sedangkan Inspektur Frits Muntu menguraikan para SKPD yang mendapat temuan dalam rekomendasi BPK yang lalu. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment