Sekkot Bitung Hadiri Rakernas Keuangan

Reporter : | 02 Jul, 2015 - 7:05 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id)-Sekretaris Kota (Sekkot) Bitung Drs Edison Humiang MSi Kamis (2/7/2015) menghadiri Rapat Kerja Nasonal (Rakernas) Keuangan bertempat di Hotel Sahid Jakarta yang dibuka langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dalam sambutannya, Wapres  mengingatkan pemerintah daerah untuk mengurangi belanja yang tidak perlu guna menyeimbangkan pendapatan daerah yang cenderung turun tahun ini.

Menurut Kalla, banyak daerah yang defisit karena pendapatannya menurun. Melemahnya perekonomian dunia turut berdampak terhadap penjualan komoditas daerah.

Dimintakan pula pemerintah daerah untuk mengurangi belanja pegawai, seperti gaji atau studi banding. Menurut  Humiang,  makna dari kegiatan Rakornas Keuangan Daerah 2015 merupakan forum konsolidasi untuk mensinergikan pelaksanaan kebijakan pusat yang akan disesuaikan dengan daerah. Selain itu lewat kegiatan ini bisa menjadi acuan pemerintah daerah  untuk mempercepat penyerapan dan realisasi anggaran daerah.

“Ini akan memantapkan komitmen, tertib administrasi, dan peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah yang bersinergi antara pusat dan daerah,” jelas Humiang. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment