KPU Tomohon Monitor Proses Verifikasi Faktual Calon Perseorangan

Reporter : | 01 Jul, 2015 - 7:13 pm WITA

KPU Tomohon , pilkada 2015, Ketua KPU Tomohon, Beldie Tombeg ST MArs

Ketua KPU memonitor proses verifikasi faktual calon perseorangan di PPS

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon lewat lima komisionernya terus melakukan monitoring proses verifikasi faktual calon perseorangan untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota. Tomohon.

Ketua KPU Tomohon Beldie Tombeg ST MArs di sela monitoring di Kecamatan Tomohon Tengah mengatakan, masing-masing satu komisioner melakukan monitor di satu kecamatan.

”Ya, jumlah kecamatan di Kota Tomohon dan jumlah komisioner sama yakni lima. Jadi, masing-masing satu kecamatan,” kata Tombeg.

Pihaknya lanjut Tombeg, hanya sebatas memonitor sudah sampai sejauh mana proses verifikasi yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS).

”Mereka yang melakukan verifikasi. Kami hanya sebatas melakukan pemantauan karena saat ini memang masih di tingkat PPS,” tukas Tombeg.

Untuk Kota Tomohon sendiri, dalam Pilkada 9 Desember 2015 nanti, hanya satu pasang yang mendaftar di jalur perseorangan yakni Jimmy F Eman SE Ak berpasangan dengan Syerly Adelyn Sompotan (SAS). Eman sendiri saat ini menjabat Walikota Tomohon dan Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon. Sementara SAS menjabat Wakil Bendahara DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment