Palar Minta PLN Umumkan Lewat Media Jika Ada Pemadaman Listrik

Reporter : | 01 Jul, 2015 - 4:15 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Anggota DPRD Minahasa Drs. Dharma Palar, mengaku kecewa atas tindakan PT PLN yang tanpa memberi tahu kepada pelanggan melakukan pemadaman listrik.

Menurutnya, jika ada pemadaman aliran listrik mohon diinformasikan ke publik lewat media massa dan diharapkan teknis pemadaman jangan seperti lampu klap kelip seperti pagi hari ini.

“Harusnya PLN lebih bijaksana dalam mengambil keputusan apalagi melakukan pemadaman listrik di siang hari saat warga sibuk melakukan aktivitas,” ucap Palar, Rabu (1/7/2015).

Kata dia lagi, apakah PLN siap menanggung kerugian barang elektronika yang diakibatkan oleh pemadaman yang tidak terjadwal dan seperti lampu kelap-kelip. Sebab, tindakan PLN yang memadamkan listrik terlebih di siang hari jelas-jelas banyak menimbulkan kerugian material. PLN seharusnya lebih menjamin hak para pelanggan dan bukannya dengan sewenang-wenang melakukan pemadaman tanpa ada informasi yang jelas.

“Kalau PT PLN mampu mengganti semua kerugian yang dialami oleh pelanggan akibat pemadaman yang mendadak tidak masalah, tapi pertanyaannya apakah bisa,” terangnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment