Wawali Bitung Minta PPL Jalankan Kinerja Sesuai UU

Reporter : | 01 Jul, 2015 - 2:20 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) -­ Wakil Walikota Bitung Maxmilian Lomban SE MSi meminta kepada Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) diminta agar dapat menjalankan kinerja sesuai UU.

Di Bulan Desember mendatang merupakan pesta demokrasi masyarakat, dan penentuan akan pemerintahan selama lima tahun mendatang. Makanya, momentum ini harus digunakan sebaik-baiknya agar tidak merugikan masyarakat yang akan menjadi penentu sebentar.

“Jadilah penyelenggara Pemilu yang berkualitas agar Pemilu kali ini terselenggara lebih berkualitas dengan melibatkan partisipasi masyarakat yang seluas-luasnya serta diselenggarakan berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” ujar Lomban.

Lanjutnya lagi bagi anggota PPL yang telah dilantik dapat mendedikasikan segenap kemampuan yang dimiliki dalam mengemban tugas ini, tentunya harus menguasai apa yang menjadi tugas dan fungsi dengan jabatan yang diemban dengan tetap bersifat netral dan bertindak secara objektif sambil terus berpijak pada aturan yang berlaku.

“PPL dapat bekerja sama dengan baik dengan seluruh pihak terkait sebagai penyelenggara pemilu, sehingga dapat menyukseskan pelaksanaan pemilu, yang juga merupakan salah satu upaya membangun bangsa dan negara,” tukas Lomban. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment