SHS dan Sejumlah Pejabat Pemprov Sulut “Terbang” ke Papua

Reporter : | 30 Jun, 2015 - 9:49 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) didampingi sejumlah Pejabat di Lingkup Pemprov Sulut, “terbang” ke tanah Papua, Selasa (30/6/2015).

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut DR. Jemmy Kumendong MSi, mengatakan, kedatangan SHS di Bumi Cendrawasi Papua Barat, disambut Gubernur Papua Barat Abraham Atururi, Unsur Forkopimda, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Papua, juga mendapat sambutan tarian adat Acem Akuie (tarian menjemput kedatangan tamu kehormatan) dan tarian kabasaran dari brigade manguni (BM) Manokwari.

“Pak Gubernur juga saat tiba, injak piring antik sebagai simbol mengingajak kaki pertama di Papua Barat di bandara Rendani di Kabupaten Manokwari,” kata Kumendong.

Lanjut dia, SHS dan rombongan yang juga didalamnya Ketua TP. PKK Sulut Ny. Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, akan melaksanakan kunjungan kerja selama tiga hari di Provinsi Papua.

“Dalam kunjungan di Manokwari, pak Gubernur akan diberi gelar adat Papua yang akan diberikan Kepala Suku Besar Arfak melalui Gubernur Atururi. Pemberian gelar ini, merupakan bagian dari acara peringatan Hari kepahlawanan DR Sam Ratulangi dan HUT ke-44 warga Kawanua di Papua,” terang Kumendong.

Ditambahkan dia, acara pemberian gelar adat ini akan disemarakan dengan musik bambu, tarian maengket dan choir. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment