Ratusan Mahasiswa FKM Unsrat Praktek Belajar Lapangan di Minsel

Reporter : | 30 Jun, 2015 - 8:07 pm WITA

FKM Unsrat ,   Fakultas Kesehatan Masyarakat, Unsrat , Prof Dr dr Grace D Kandou M Kes, AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sekitar 350 Mahasiswa fakultas Kesehatan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) akan melaksanakan prektek belajar lapangan selama dua Minggu di sejumlah desa yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

“Terhitung sejak hari ini, Selasa 30 Juni 2015 hingga 13 Juli 2015, Mahasiswa kesehaatan Unsrat, akan melakukan praktek belajar lapangan,” ujar Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unsrat Manado Prof Dr dr Grace D Kandou M Kes, pada acara penerimaan Mahasiswa Praktek Belajar Lapangan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unsrat di gedung Waleta Kantor Bupati Minsel, Selasa (30/6).

Sehubungan dengan program praktek belajar lapangan ini, Kandou berharap, para Mahasiswa dapat diterima dan diberikan bimbingan oleh masyarakat sebagai bekal dan pengalaman dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Dan kepada para Mahsiswa saya ingatkan agar memanfaatkan kesempatan prkatek belajar lapangan dengan baik dan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan pembangunan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu yang diwakili Sekertaris Daerah Drs Danny Rindengan MSi, dalam sambutan memberikan apresiasi kepada pihak Rektorat Unsrat khususnya Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, yang telah menjadikan Kabupaten Minsel sebagai tempat pelaksanaan Praktek Belajar Lapangan.

“Kepada adik-adik mahasiswa saya ingatkan agar mau membekali diri dengan berbagai pemikiran positif dan mau belajar dari apa yang dilihat, didengar dan dirasakan baik oleh diri sendiri maupun dari orang lain atau masyarakat, “ tukas Rindengan, membacakan sambutan Bupati.

Diketahui sekitar 350 Mahasiswa FKM Unsrat ini, akan melaksanakan praktek belajar lapangan di sejumlah Desa yang ada di Kecamatan Tumpaan, Amurang dan Amurang Timur. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment