Pelabuhan Amurang Jalur Pelayaran PELNI, Warga Apresiasi Kerja Keras Tetty Paruntu

Reporter : | 30 Jun, 2015 - 10:40 am WITA

Pelabuhan Amurang, Pelayaran PELNI, Christiany Eugenia Paruntu, AMURANG, (manadotoday.co.id) – Upaya dan kerja keras Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, menjadikan pelabuhan Amurang sebagai salah satu jalur pelayaran PELNI, yang dibuktikan dengan pelayaran perdana KM Dolo Ronda, Senin (29/6) kemarin, diparesiasi sebagian besar masyarakat Minsel.

Warga menilai keberhasilan Pemkab Minsel dibawah kepemimpinan Bupati yang akrab disapa Tetty, menjadikan Pelabuhan Amurang sebagai salah satu jalur pelayaran PELNI, merupakan bukti nyata dan komitmen pemerintah mensejahterahkan masyarakat.

“Ini bukti Bupati Tetty Paruntu, untuk Minsel berdikari cepat dan menjadikan Minsel sebagai Kabupaten terdepan, bukan hanya janji atau isapan jempol semata,” ujar Renny Rambi dan Hentje Kaligis warga Minsel.

Lanjut keduanya, dijadikannnya pelabuhan Amurang, sebagai jalur pelayaran PELNI, memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat Minsel.

“Pertama masyarakat yang hendak ke Papua dan Maluku tidak perlu lagi ke pelabuhan Bitung. Begitu juga warga Minsel yang dari Jakarta, Surabaya, Makasar atay Balikpapan sudah bisa langsung turun di pelabuhan Amurang, dan itu artinya dapat mengurangi biaya transport,” ujar keduanya.

Selain itu, dibukanya Pelabuhan Amurang sebagai jalur pelayaran PELNI, akan berdampak pada peningkatan ekonomi dimana warga Minsel bisa menjual hasil perkebuanan, Pertanian dan hasil hasil karya dengan memanfaatkan jasa perhubungan laut, serta yang terpenting akan terbukanya lapangan kerja baru bagi masyarakat.

“Karena itu, terimah kasih dan apresiasi kepada Bupati Tetty Paruntu yang terus berupaya keras mensejahterahkan masyarakat,” tandas keduanya lagi. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment