Tahun 2016, Pemkab Minahasa Rencana Bangun Sejumlah Puskesmas

Reporter : | 29 Jun, 2015 - 6:12 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Tahun 2016 mendatang, Pemkab Minahasa berencana untuk membangun sejumlah Puskesmas. Hal tersebut dikatakan Bupati Minahasa Drs. Jantje W Sajow M.Si (JWS).

Menurut dia, peningkatan sektor kesehatan menjadi skala prioritas pemerintah di tahun 2016 nanti, termasuk penambahan fasilitas di Rumah Sakit (RS) Samratulangi Tondano.

“Pemerintah akan terus memperhatikan kualitas kesehatan, agar makin lebih lengkap dan terjangkau oleh masyarakat,” ucap JWS.

Sektor kesehatan kata dia, masih menjadi momok bagi pemerintah, sehingga menjadi sebuah kewajiban untuk mengadakan fasilitas penunjang guna menjawab kebutuhan masyarakat.

Lanjut JWS, selama ini pemerintahannya bersama Wakil Bupati Ivan Sarundajang, telah membangun sejumlah fasilitas berupa gedung serta penambahan peralatan medis di RS Samratulangi dan membangun sejumlah Puskesmas namun oleh karena kebutuhan yang terus meningkat maka pemerintah berkewajiban untuk memperbaiki dan menambah fasilitas kesehatan.

Disisi lain, JWS mengakui keterbatasan dana yang tertata dalam APBD menjadi salah satu pergumulan dan peningkatan kualitas kesehatan di daerah ini, namun hal itu tak menyurutkan cita-cita pemerintah untuk terus memperbaiki sarana dan prasarana kesehatan agar makin baik.

“Pemerintah akan terus berupaya agar permasalahan kesehatan bisa diatasi dengan ketersedian fasilitas yang representatif dan bisa menjawab kebutuhan seluruh masyarakat,” pungkasnya. (rom)

 

Baca Juga :

Leave a comment