193 Calon Panwaslu Kecamatan di Minahasa Ikuti Tes Tertulis

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Menghadapi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 9 Desember 2015 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Minahasa menggelar tes tertulis bagi 193 calon Panwaslu Kecamatan, di BPU Tondano, Sabtu (27/6/2015).

“Tes tertulis ini merupakan tindak lanjut dari seleksi berkas dari calon Panwaslu Kecamatan. Berkas lamaran yang masuk 235 berkas dan lulus berkas 193 dan berhak mengikuti tes tertulis hari ini,” ucap Ketua Panwaslu Minahasa Erwin Sumampow SP.

Lanjut Sumampow, dari seleksi tertulis ini nantinya akan terlihat siapa-siapa saja yang masuk enam besar di tiap kecamatan untuk selanjut mengikuti tes wawancara guna mengetahui siapa yang bakal menempati urutan 1 – 6, dan urutan 1 – 3 adalah mereka-mereka yang akan duduk sebagai Panwaslu Kecamatan.

“Masih ada tes wawancara yang akan menentukan siapa yang bakal duduk sebagai Panwaslu Kecamatan untuk mengawasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur di masing-masing kecamatan,”terang Sumampow, didampingi oleh anggotanya masing-masing Rendy Umboh M.Si dan Ventje Bawengan S.Sos. (rom)