Pilkada Minsel, Golkar-PDIP Sepakat Koalisi, Duet CEP-FDW Dijagokan

Reporter : | 27 Jun, 2015 - 12:21 pm WITA

Golkar-PDIP , CEP-FDW, pilkada 2015, minahasa selatan,  Christiany Eugenia Paruntu, Frangky WongkarAMURANG, (manadotoday.co.id) – Konstalasi politik menjelang pendaftaran Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sebagai peserta Pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sudah bisa diprediksi .

Teranyar, partai Golkar dan PDI-P dikabarkan sudah sepakat berkoalisi dan akan mencalonkan Incumbent Bupati Christiany Eugenia Paruntu (Partai Golkar) dan Frangky Wongkar (PDIP) untuk meraih kemenangan pada Pilkada yang akan dilaksanakan 9 desember 2015 mendatang.

Bahkan kabarnya, Bupati Minsel, bersama petinggi DPD PDIP Sulut, saat ini tengah berada di Jakarta, untuk menjemput Surat Keputusan (SK) Calon bupati dan Wakil Bupati Minsel dari PDI P.

“Dan kemungkinan secara resmi duet CEP sebutan untuk Christiany Eugenia Paruntu (Golkar) dan FDW sebutan Frangky Donny Wongkar (PDIP), akan diumumkan atau dideklarasikan, Minggu (28/6) besok,” kata sumber resmi yang enggan dipublikasikan namanya.

Masih menurut sumber, dipilihnya Bupati Minsel yang akrab disapa Tetty ini oleh PDI-P, pada Pilkada 2015, dikarenakan survey PDIP, Bupati Minsel ini merupakan tetinggi dibandingkan dengan calon lain seperti Asiano Gemmy Kawatu (AGK) dan mantan Bupati Minsel Ramoy Markus Luntungan (RML).

“Kemudian pasangan ’CEP-FDW ini akan melakukan konvoi di setiap kecamatan dengan diikuti oleh para pendukung dan simpatisan, pekan depan,” katanya.

Menariknya Tetty Paruntu dan Frangky wongkar merupakan rival pada Pilkada 2010. Manakala ketika itu Tetty Paruntu calon Bupati berpasangan dengan Sonny Tandayu dan keluar sebagai pemenang. Sementara Frangky Wongkar sebagai calon Wakil Bupati berpasangan dengan Ir Farry Liwe hanya menempati urutan ketiga perolehan suara.

“Itulah politik. Tidak ada musuh yang abadi. Hari ini menjadi lawan, besok bisa menjadi kawan,” tukas sumber resmi yang mengaku akan menjadi tim sukses CEP-FDW. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment